-
Jurnal Ilmiah Matematika (JIMAT) Volume 5 Nomor 1 juni 2024Vol 5 No 1 (2024)
Publikasi edisi ini memuat tentang artikel yang membahas tentang penerapan model-model pembelajaran matematika, menganalisis tingkat kesulitan siswa dalam menyelsaikan soal-soal matematika, mengkaji tentang pengaru kebiasaan belajar mandiri terhadap prestasi belajar siswa, mengkaji tentang penerapan aplikasi matematika terhadap kemampuan berpikir siswa.
-
Vol 4 No 2 (2023): Jurnal Ilmiah Matematika (JIMAT) Volume 4 Nomor 2 Desember 2023Vol 4 No 2 (2023)
Publikasi edisi ini memuat tentang artikel yang membahas tentang penerapan model-model pembelajaran matematika, menganalisis tingkat kesulitan siswa dalam menyelsaikan soal-soal matematika, mengkaji tentang pengaru kebiasaan belajar mandiri terhadap prestasi belajar siswa, mengkaji tentang penerapan aplikasi matematika terhadap kemampuan berpikir siswa.
-
Jurnal Ilmiah Matematika (JIMAT) Volume 4 Nomor 1 Juni 2023Vol 4 No 1 (2023)
Publikasi edisi ini memuat tentang artikel yang cenderung dalam kajian pembelajran matematika, diantarnya tetnag peningkapat hasil belajar matematika dengan menggunakan moedel pembelajaran PBL, selain itu ada juga artikel yang menganalisis tingkat kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal-soal himpunan. dan beberapa artikel diantranya memuat tentang penerapan model pembelajaran
-
JIMAT: Jurnal Ilmiah Matematika ( Edisi Juli - Desember 2022)Vol 3 No 2 (2022)
Teribitan ini memuat tentang penelitian Kualitatif dan Penelitian Tindakan Kelas. Penelitian Kualitatif menganalisis terkait dengan Analisis kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal operasi hitung bentuk bilangan bulat. Sedangkan penelitian PTK diantaranya menggungkapkan peningkatan hasil belajar operasi hintung melalui penerapan model pembelajaran Koperatif Tipe TGT. Menerapkan model pembelajaran Thorndike untuk meningkatkan hasil belajar operasi hitung bilangan bulat, Menerapkan model pembelajaran Problem Based Learning untuk meningkatkan hasil belajar sistem persamaan linear dua variabel. dan penelitian eksperimen dengan melihat pengaruh Model Accelerated Learning Terhadap Disposisi Matematis Siswa
-
JIMAT: Jurnal Ilmiah Matematika ( Edisi Juli - Desember 2021)Vol 2 No 2 (2021)
Teribitan ini memuat tentang penelitian Kualitatif dan Penelitian Tindakan Kelas. Penelitian Kualitatif menganalisis terkait dengan kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal operasi hitung bentuk aljabar. Sedangkan penelitian PTK diantaranya menggungkapkan peningkatan hasil belajar operasi hintung melalui penerapan model pembelajaran Koperatif Tipe STAD. Menerapkan model pembelajaran CTL untuk meningkatkan hasil belajar matriks, Menerapkan model pembelajaran Dsicoveri Learning untuk meningkatkan hasil belajar Limit Fungsi. Penerapan Pendekatan Kontekstual untuk Meningkatkan Kemampuan komunikasi matematika siswa. Serta tentang penerapan model pembelajaran Jiqsauw untuk meningkatkan hasil belajar siswa.
-
Jimat: Jurnal Ilmiah MatematikaVol 2 No 1 (2021)
Artikel yang diterbikan kali ini memuat tentang: Pemecahan masalah matematika, dimana penulis menelusiri tentang kemampuan pemecahan masalah matematika pada siswa Sekolah Dasar, sedangkn artikel yang lainya merupakan artikel hasil penelitian yang menggunakan metode penelitian tindakan kelas diantaranya, penerapan model pembelajaran Inkuiri dalam meningkatkan pemahaman siswa, sedangkan artikel PTK yang lainnya menggunakan model pembelajaran kontekstual dan model pembelajaran Means End’s Analisys serta model pembelajaran PQ4R disandingkan dengan minat belajar, dengan tujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa,
-
Jimat: Jurnal Ilmiah MatematikaVol 1 No 1 (2020)
Terbitan kali ini pada Jurnal Ilmiah Matematika memuat lima artikel yang masing-masing membahas tentang, penerapan model pebelajaran baik model pembelajaran Problem Solving, Kooperatif Tipe Think Pair Share, Problem Based Learning (PBL), Pembelajaran Kontekstual, dari empat artikel ini memiliki tujuan penelitian yang sama yaitu meningkatkan hasil belajar siswa dengan menggunakan metode penelitian tindakan kelas, sedangkan satu artikel meneliti tentang analisis kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal-soal logarita.