Indeks
Publikasi edisi ini membahas tentang hasil penelitian yang berkaitan dengan desain media pembelajaran, penerapan model pembelajaran dan pengembangan model pembelajaran pada mate pelajaran fisika
Terbitan kali ini memuat tentang penelitian pendidikan Fisika dan Ilmu Pengetahuan Alam, dengan metode penelitian Tindakan Kelas dan Penelitian Eksperimen, dimana penelitian Tindakan kelas menyajikan terkait dengan Upaya meningkatkan hasil belajar peserta didik melalui Penerapan Model Pembelajaran diantaranya Model Pembelajaran Inquiri Termbimbing, Model Resitasi, Problem Solving, Learning Cell dan Think Pair Share (TPS). sedangkan penelitian Eksperimen menyajikan perbandingan hasil belajar peserta didik dalam pembelajaran Demonstrasi dan Inquiri.
Edisi terbitan ini memuat artikel tentang penerapan model pembelaran, berbasis masalah, problem solving, investigasi, pengunaan media visual tampa mengunakan media kmputer, serta penerapan tugas awal pada mata kuliah praktekum dalam rangka meningkatkan hasil belajar serta aktivitas belajar dalam pembelajaran Fisika maupun IPA.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
KUANTUM: Jurnal Pembelajaran dan Sains Fisika
Program Studi Pendidikan Fisika
STKIP Kie Raha Ternate
Gedung D. Lantai II Kampus STKIP Kie Raha Ternate
Kelurahan Jambula, Kecamatan Ternate Selatan
email: juranlkuantum@gmail.com